1 Juni Peringatan Hari Lahir Pancasila

Selamat Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018.

Sila artinya azas atau dasar, dan diatas kelima dasar itulah kita mendirikan Negara Indonesia, kekal dan abadi” (Ir. Soekarno, pidato dalam sidang BPUPKI)

Pancasila dan Islam adalah hal yang dapat sejalan dan saling menunjang. Keduanya tidak bertentangan dan jangan dipertentangkan“. (KH. Achmad Shiddiq, Rais ‘Amm PBNU 1984-1991).

Sekarang saya sudah mengerti apa itu Pancasila. Sekarang bila ada orang Indonesia, bila orang Islam, orang NU, yang anti-Pancasila, itu berarti anti kepadaku” (KH. Bisri Syansuri, Rais ‘Amm PBNU 1971-1980)

Pancasila sebagai dasar dan falsafah negara Indonesia, harus ditaati, harus diamalkan, harus tetap dipertahankan, dan harus dijaga kelestariannya” (KHR. As’ad Syamsul ‘Arifin, Pahlawan Nasional, Pendiri NU)

“Seandainya Pancasila dirusak, Nahdlatul Ulama harus bertanggung jawab! Umat Islam harus membela Pancasila. Ia sudah Mujma’ Alaih, konsensus ulama”. (KHR. As’ad Syamsul ‘Arifin)

Check Also

Selamat Hari Veteran Nasional 10 Agustus 2018

Selamat Hari Pahlawan Veteran Nasional, 10 Agustus 2018.┬áJadikan momentun peringatan ini untuk semakin meneguhkan nilai-nilai …

WhatsApp chat Chat di WhatsApp