Halal Bihalal Di RT. 78 Kelurahan Karang Rejo

Bertempat di depan rumah salah satu warga di RT. 78 Kelurahan Karang Rejo, pada sabtu (17/07/2016), Warga RT. 78 mengadakan kegiatan Halal bi halal. Selain dihadiri oleh warga RT. 78 Kelurahan Karang Rejo, dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekretaris Lurah Karang Rejo, Netty Musriani, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Rejo, Erhamsyah, Panit Binmas Polsek Balikpapan Utara/Tengah, Suliyono serta penceramah Ustadz H. Ahmad Rosyidi yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Ketua RT. 78 Kelurahan Karang Rejo, Budi Santoso menyampaikan bahwa tujuan dari halal bihalal ini adalah menjalin silahturahim antar warga selain itu Budi Santoso mengharapkan warga RT. 78 mendukung program kebersihan di wilayah RT dan mendukung kegiatan Bank Sampah di wilayah Kelurahan Karang Rejo. “Mohon warga dapat mendukung program Bank Sampah karena dari dua Bank sampah yang ada di Karang Rejo sudah memiliki nasabah sebanyak 200 orang”, ujar Budi Santoso yang juga Pengurus LPM Karang Rejo serta Ketua dari Bank Sampah “Sumber Rejeki” RT. 78 dan Bank Sampah “Adipura” di RT. 27 Karang Rejo.

Sekretaris Lurah Karang Rejo, Netty Musriani yang mewakili Lurah Karang Rejo berpesan agar warga mendukung program kebersihan dari RT. “Kami berupaya untuk terus melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di wilayah Kelurahan Karang Rejo, semoga banyak warga yang akan mendukung kegiatan ini” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Ahmad Rosyidi selaku penceramah mengungkapkan bahwa ada perbedaan pemahaman selama ini bahwa ucapan Minal Aidin Wal Faidzin itu berarti Mohon Maaf Lahir dan Bathin, “Minal Aidin Wal Faidzin bukan berarti Mohon Maaf Lahir dan Bathin tetapi berarti semoga senantiasa bersih dan suci, sehingga apabila ada yang mengatakan Minal Aidin Wal Faidzin maka kita agar menjawabnya dengan ucapan Aamiin”,ungkapnya.

Acara halal bi halal ditutup dengan saling bersalaman antar warga dan makan bersama, suasana guyub dan kekeluargaan sangat terasa di acara tersebut. Semoga seluruh warga RT dapat senantiasa rukun dan kompak serta merasa sebagai satu keluarga besar RT.

 

KELURAHAN KARANG REJO

Check Also

Jama’ah Mushalla Al-Ikhlas Sumber Rejo Balikpapan Tengah

“Momentum Ramadhan juga moment untuk tetap menjaga kebersamaan, persatuan, persaudaraan dalam menghadapi Pilkada serentak” Bersama …

WhatsApp chat Chat di WhatsApp