Pesan Ustadz Rosyidi: Betapa Indahnya Jika Pertandingan Tuntas Sebelum Adzan Maghrib

Gegap gempita turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 telah menyita perhatian banyak pihak.

Tak hanya dari kalangan pecinta bola, tapi juga dari tokoh agama dan masyarakat di Kalimantan Timur.

Ustadz Ahmad Rosyidi, salah satu tokoh agama di Kaltim yang kini juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kaltim, ikut mencurahkan isi hatinya tentang turnamen PGK tersebut.

Melalui akun facebooknya, Ustadz Rosyidi mengingatkan para penyelenggara dan pecinta bola agar tidak melupakan waktu shalat.

Pasalnya, beberapa pertandingan yang digelar sore hari baru tuntas usai maghrib. Bahkan tak ada jeda di stadion saat adzan maghrib berkumandang.

“Sampai tgl.13 Maret 2016 di Kaltim ada event sepak bola PIALA GUBERNUR KALTIM yg diikuti juga oleh banyak tim dr luar Kaltim. Betapa hebat dan indahnya…jika pertandingannya sore hari disetting agar -/+ 15 – 30 menit sebelum adzan Maghrib tiba pertandingan sdh tuntas…tas…taaas…sehingga pemain, penonton, pemirsa TV live pertandingan tidak meninggalkan sholat maghribnya. Ayo….pasti bisa…tidak ada alasan tidak bisa khan…, start tandingnya dimajukan dikit, menurut anda apa ada solusi lain…?” tulis akun Ahmad Rosyidi di dinding facebooknya.

Status yang diposting pada 29 Februari 2016, juga menyertakan foto siaran televisi yang menayangkan secara live pertandingan Semen Padang vs Persiba Balikpapan. Di atas televisi itu terpasang jam dinding yang menunjukkan pukul 18.35, seraya mengingatkan telah masuk waktu shalat maghrib.

Status ini mendapat 54 likes dan ramai dikomentari facebookers.

Akun Lony Bayu Bramantya menulis: “SETUJU pak Ustdz…Sy rasa bisa kok, wong tinggal disetting dimajukan aja waktunya dan bs diterapkan secara nasional

Kemudian akun Timbul Rahono juga menyatakan dukungannya: “setuju Ustad mudah-mudahan : 1. Sangsi PSSI cepat dicabut 2. Repormasi PSSI, salah satujunya jam mulainnya bola tidak menggangu jam beribadah khususnya Shalat mengingat sebagian besar penduduk/penonton/pemain mayoritas beragama Islam“.

Begitu pula akun Abie Syauqi yang menulis: “Setuju Ustadz… lebih setuju lg klo usulannya disuarakan ke Panpelnya sebelum Laga dimulai, jd bisa di setting. Kalau sudah mulai kickoff trus disuarakan di FB, Panpelnya ngga tau ustdz“.

Ustadz Ahmad Rosyidi selama ini memang dikenal aktif berdakwah. Ia juga kerap mengisi rubrik ceramah Ramadhan di beberapa media. Pesan-pesan dakwahnya juga sering disampaikan melalui media sosial.

Pada Pemilu Legislatif 2014, dirinya terpilih menjadi Anggota DPRD Kaltim dari daerah pemilihan Kota Balikpapan melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (*)

http://kaltim.tribunnews.com/2016/03/02/pesan-ustadz-rosyidi-betapa-indahnya-jika-pertandingan-tuntas-sebelum-adzan-maghrib?page=2

Check Also

Panitia Pengajian Akbar Harlah NU ke-92 Bantu Korban Kebakaran

Bantuan terhadap korban kebakaran Klandasan Ulu, Balikpapan Kota terus mengalir, Kali ini datang dari Panitia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat Chat di WhatsApp