Ust. Ahmad Rosyidi : Ijtima’ Ulama Bahas Masalah Aktual Keumatan

Merespon berbagai masalah kehidupan bermasyarakat, baik sosial, keagamaan dan pemerintahan pusat yang berimbas pada kebijakan di Balikpapan. Maka Komisi Fatwa MUI Kota Balikpapan kembali menyediakan sebuah forum, yang disebut ijtima.

Ketua Panitia Ijtima, Ustad Ahmad Rosyidi mengatakan bahwa masalah aktual keumatan akan dibaha. Salah satunya persoalan Lokalisasi Km 17. Dia sangat berharap ijtima yang di aula Gedung Bank Indonesia, Selasa (18/12) besok bisa jadi acuan. “Kami berharap dengan hasil ijtima tersebut bisa diterapkan. Begitu pula dengan fungsinya menjadi wahana silaturahim para ulama,” beber Ahmad Rosyidi.

Seiring dengan tindak anjut dari pelaksanaan Ijtima MUI Pusat di Tasikmalaya,  29Juni hingga 2 Juli 2012 silam. Forum diharapkan bisa memberi kontribusi positif para ulama kepada pemerintahan dan pihak terkait.Baik masalah yang berkaitan dengan kehidupan sosial kemasyarakatan, masalah fikih dan hukum islam, serta masalah hukum dan beberapa kebijakan pemerintah daerah.

“Untuk itulah, maka dipandang perlu menyelenggarakan Ijtima’ Ulama I Komisi Fatwa MUI Kota Balikpapan, guna menjawab berbagai persoalan keagamaan yang berkembang dewasa ini,” jelasnya.

Ijtima sendiri mengusung tema ”Dengan ukhwah Islamiyah, kita wujudkan Balikpapan sebagai Kota Madinatul Iman”. Kegiatan ini tidak hanya dihadiri pengurus MUI kota, tetapi juga MUI kecamatan, ormas Islam, perwakilan lembaga dakwah, pesantren dan lainnya.

Dari pertemuan ini rencananya akan digelar beberapa kegiatan seperti sidang komisi dalam melakukan pendalaman dan pembahasan beberapa masalah serta sidang pleno untuk pengambilan keputusan atas hasil sidang komisi tersebut. ”Secara khusus, tujuan kegiatan untuk pembangunan Kota Balikpapan. Kami harap semua pihak yang diundang bisa hadir,” tandas Rosyidi. (rem/balikpapanpos)

http://madinatuliman.com/4/4/728-ust-ahmad-rosyidi-ketua-panitia-ijtima-ulama-akan-bahas-masalah-aktual-keumatan.html

Check Also

Panitia Pengajian Akbar Harlah NU ke-92 Bantu Korban Kebakaran

Bantuan terhadap korban kebakaran Klandasan Ulu, Balikpapan Kota terus mengalir, Kali ini datang dari Panitia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat Chat di WhatsApp